Minggu, 24 Oktober 2010

Sejarah Kangzen Kenko Indonesia

ada akhir tahun 1998 Indonesia mengalami krisis multidimensi. Pada saat itu perekonomian Indonesia benar-benar dalam keterpurukan, hutang luar negeri yang jatuh tempo, banyaknya kelemahan pada sistem perbankan, tidak jelasnya arah perubahan politik yang berdampak terjadinya krisis kepercayaan pada pemerintah, investor yang berbondong-bondong membatalkan investasinya di Indonesia, ratusan perusahaan bangkrut, pengangguran di mana-mana, angka kemiskinan bertambah, hinga meningkatnya harga bahan-bahan kebutuhan pokok.
Di tengah-tengah krisis ekonomi tersebut, sebuah perusahaan network marketing atau MLM yang berpusat di Bangkok, Thailand, bernama Kangzen Kenko (KK), ingin memperluas jangkauan visi dan misinya. KK yang telah berdiri sejak tahun 1993 ini, memiliki beberapa orang distributor perintis yang berinisiatif mendirikan perwakilan KK di Indonesia.
Akhirnya pada tanggal 8 Januari 1999, KK Indonesia resmi berdiri. Dengan mengusung bisnis direct selling, KK Indonesia hadir menjadi penyejuk dan harapan bagi banyak orang di seluruh nusantara. Di bawah kepemimpinan Managing Director KK Indonesia Andrew Ho, KK Indonesia bertekad menjadi perusahaan yang membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi yang berkepanjangan.

Dengan keyakinan bulat Andrew Ho dan distributor perintis yakin bahwa KK Indonesia akan berkembang menjadi sebuah peluang usaha yang menguntungkan bagi masyarakat Indonesia. Apalagi didukung dengan manajemen yang profesional dan produk yang berkualitas. Terbukti, dalam 8 tahun pertama, KK Indonesia tumbuh dengan pesat dan telah memiliki kantor cabang yang berada di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya dan Pekanbaru. Tak heran jika KK Indonesia menjadi salah satu MLM yang diperhitungkan di tanah air.
Sampai dengan bulan Juni 2007, sekitar 300.000 orang telah bermitra dengan KK Indonesia. Lebih dari 4.000 orang diantaranya telah memasuki jajaran Leader (Star Manager [SM], Ruby Star Manager [RSM], Pearl Star Manager [PSM], Emerald Star Director [ESD], Diamond Star Director [DSD] dan Crown Star Director [CSD]) dengan penghasilan jutaan bahkan lebih dari Rp. 100 juta per bulan.
Mereka semua berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, baik dilihat dari faktor usia, ekonomi, pekerjaan dan pendidikan. Hal ini menjadi bukti bahwa siapa saja bisa berhasil dalam bisnis KK selama ia bersedia dan mempunyai niat yang teguh untuk mengikuti sistem yang ada.
Catatan sejarah KK Indonesia terus berlanjut. Saat ini, dengan mengusung visi dan misi 2015, KK Indonesia berkomitmen merealisasikan 8 (delapan) visi 2015. Delapan visi 2015 tersebut adalah My Home My Future, mendirikan Graha KK Indonesia, Sekolah KK Indonesia, Perumahan KK Indonesia, KK Indonesia Go Public, ISO, Beautyzen Franchise dan We Care 4 U Go 1%.
KK Indonsia menyadari bahwa realisasi visi 2015 bukan hanya terletak pada kemampuan tim manajemen, melainkan pada pergerakan harmonis dari semua elemen KK Indonesia sebagai satu kesatuan kerja yang utuh. Oleh sebab itu KK Indonesia terus berinovasi, mengadakan pembaruan terhadap Marketing Plan (rencana pemasaran)agar lebih menguntungkan, meluncurkan berbagai produk baru berkualitas tinggi, serta mendukung program pelatihan dan pengembangan diri yang menjadikan para distributor KK menjadi professional dalam bisnis network marketing.
Dengan mengusung visi 2015, KK Indonesia yakin bisa berkembang dan menjadi yang terbaik dalam memberikan sumbangsih dan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara dalam memperbaiki taraf ekonomi masyarakat khususnya dan ekonomi nasional umumnya.
Bersama KK Indonesia, kita raih kualitas hidup yang lebih baik!



PESAN DARI MANAGING DIRECTOR
Dalam usaha menciptakan situasi kondusif bagi pertumbuhan bisnis KK Indonesia, pada forum MCM (Management Crown Master Mind) di Hotel Ciputra – Jakarta, tanggal 22-23 November 2008, telah dicapai kesepakatan 5 langkah kebijakan (5 P) menghadapi krisis ekonomi. Pertama, Peningkatan Promosi. Secara intensif membangun brand KK Indonesia yang meliputi pembaruan visi My Home My Future, misi KK Indonesia, serta menjadikan kehidupan masyarakat lebih sehat, kaya dan bahagia.
Kedua, Produk. KK Indonesia memfokuskan diri terhadap produk-produk unggulan kesehatan terutama Supergreen Food dan secara khusus menganggarkan investasi untuk iklan branding tersebut dengan slogan Supergreen Food (SGF) Suplemen Setiap Keluarga.
Ketiga, Penyederhanaan Program. KK Indonesia menyederhanakan program promo We Care for U (WC4U) dan paket membership menjadi 2 pilihan. Langkah ini dimaksudkan agar distributor lebih mudah mengelola dan mempromosikan bisnis KK Indonesia.
Keempat, Penambahan Bonus & Penghasilan. KK Indonesia mengedepankan kesejahteraan para manager sebagai tulang punggung kemajuan perusahaan. Oleh sebab itu perusahaan memberikan tambahan bonus dalam bentuk, kendaraan roda dua bagi distributor berperingkat 21% atau manager ke atas, menyediakan mobile SP untuk memudahkan distribusi produk & sponsoring, pembayaran bonus 3 kali dalam satu bulan guna mendukung biaya operasional harian distributor, penyajian program Care Reward untuk meningkatkan keuntungan distributor berperingkat 21% atau manager ke atas.
Kelima, Peningkatan Produktifitas (Pembinaan SDM). KK Indonesia berupaya memacu produktifitas distributor melalui penerapan tekhnologi tinggi (high-tech) diantaranya internet dan CD (compact disk). Tujuannya agar distributor dapat mengakses dengan mudah dan cepat semua informasi tentang produk, promo dan sebagainya. Tak hanya itu, peningkatan kualitas SDM dan kepemimpinan distributor juga dilakukan melalui program-program pelatihan, diantaranya adalah National Director Seminar, Manager Seminar, Manager Forum, dan lain sebagainya.
KK Indonesia yakin bahwa ke-5 langkah tersebut dapat memompa semangat distributor untuk lebih bekerja keras dalam mengembangkan bisnis KK Indonesia. KK Indonesia optimis, Together We are One.
Always Stay Ahead !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar